Tips Minuman Sehat Untuk Mengecilkan Perut

Berbagai cara orang lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah dipandang. Baik pria maupun wanita pasti mengidamkan bentuk fisik tubuh mereka yang bagus sehingga dapat meningkatkan percaya diri ketika berada di keramaian. Daerah yang paling umum diperhatikan dalam tubuh manusia adalah daerah sekitar perut. Selain berolah raga untuk merampingkan perut, berikut beberapa tips minuman yang dapat mengurangi lemak sekitar perut.

1. Air Putih

Memang terlihat sepele, namun air putih sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menjaga berat badan tetap stabil. Selain dapat menjaga keseimbangan cairan, air putih ternyata juga dapat mengurangi perut kembung serta memberi perasaan perut kenyang untuk beberapa saat. Sehingga dapat mengurangi perasaan lapar atau ingin nyemil. Dan jika anda merasa bosan dengan rasa air putih yang hambar, maka anda dapat menambahkan beberapa rasa dalam air putih seperti irisan mentimun, air jeruk nipis yang sudah diperas atau mungkin menambahkan daun mint agar lebih segar.

2. Jus Buah Semangka

Dalam mengkonsumsi jus buah semangka, sangat disarankan untuk tidak menambahkan gula. Karena buah semangka mengandung asam amino yang dapat mengurangi lemak di perut. Jika dicampur gula, maka berbagai keuntungan buah semangka dapat berkurang. Selain amino, juga ada asam arginine yang membantu
massa otot mengecil. Otot perut khususnya akan sangat terasa perubahannya. Metabolisme tubuh juga akan meningkat jika mengkonsumsi jus buah semangka ini secara rutin.

3. Campuran Teh Peppermint

Minuman ini bersifat menyegarkan dan penghilang dahaga saat temperatur udara tinggi. Di hari yang panas, minuman teh peppermint bisa menjadi solusi yang menyegarkan. Namun tahukah anda bahwa teh peppermint juga dapat membakar lemak dengan sangat efektif. Mengkonsumsi teh peppermint disarankan setelah anda memakan makanan yang berkadar lemak tinggi seperti daging untuk mengurangi resiko penumpukan kolesterol dan lemak berlebih.

4. Jus Buah Nanas Frappe

Ada satu tips bagus untuk membuat jus buah nanas segar dan bermanfaat mengecilkan perut yaitu dengan cara menambahkan dua sendok makan biji rami ke dalam jus nanas. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kadar lemak perut karena biji rami memiliki kadar asam lemak tak jenuh. Bromelain, sebuah enzim yang terkandung dalam buah nanas juga dapat membantu memecah protein dan mempercepat proses pencernaan. Kombinasi keduanya terbukti efektif mengurangi lemak khususnya di daerah sekitar perut.

5. Minuman Teh Hijau

Manfaat dari teh hijau sangat banyak. Salah satunya dapat mengurangi resiko penyakit kanker serta serangan jantung. Hubungannya dengan lemak perut adalah bahwa kandungan catechin yang sangat tinggi pada teh hijau akan bereaksi negatif pada lemak. Kandungan catechin akan menghasilkan pembakaran lemak lebih banyak ketika seseorang melakukan olah fisik. Maka dari itu, disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau sebelum anda berolah raga.

Demikian beberapa tips minuman yang dapat mengurangi kadar lemak pada perut. Lakukan olah raga secara rutin dan konsumsi berbagai minuman sehat diatas dapat mempercepat pembakaran lemak. Memiliki perut ramping, sehat dan indah bukanlah sesuatu yang sulit. Selamat mencoba :)


Category Article
Diberdayakan oleh Blogger.